Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Aceh Timur  bekerjasama dengan Dinas Sosial setempat menyalurkan sejumlah bantuan logistik untuk pengungsi korban banjir di beberapa titik lokasi di daerah itu.

Pengurus HMI Aceh Timur Demisioner Indra Bayu di Idi, Minggu mengatakan bantuan yang disalurkan tersebut yang dibawa dari Dinas Sosial berupa beras, indomie, telur dan bahan pokok lainnya.

"Tujuan kami (HMI--red) untuk memperlancar tersalurnya bantuan dengan cepat kepada warga disejumlah desa yang berada dibeberapa posko pengungsian,"kata Indra Bayu.

Ia mengatakan bantuan yang disalurkan kepada posko pengungsi yaitu di SDN 7 Idi rayeuk, Gampong blang Desa bantayan, Masjid Baitul Mannan Idi, di pajak ikan dan juga Calok Geulima Aceh Timur.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini kita semua senantiasa menjadi orang yang selalu bermanfaat bagi orang banyak,"kata Indra Bayu. 

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Elfiandi melalui Kabid Linjamsos Saharani mengaku bantuan untuk para penggungsi sudah mulai disalurkan sejak Sabtu (5/12) malam. 

“Bantuan sudah semua kita salurkan dari tadi malam, Alhamdulillah tadi pagi juga bersama adik-adik HMI Cabang Aceh Timur kami salurkan kesemua posko pengungsian”, kata Saharani.

Ia juga mengapresiasi HMI Cabang Aceh Timur yang telah turut membantu menyalurkan bantuan logistik ke posko-posko pengungsian korban banjir. 

"Mudah-mudahan HMI Aceh Timur terus menjadi percontohan kepada organisasi lain 
yang turut membantu masyarakat untuk terjun langsung kelokasi,"demikian Saharani.

 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020