Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro bersama Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar mendatangi lokasi banjir serta mengecek dapur umun di posko pengungsian dan memberikan bantuan.

“Disini kami bersama Dandim 0104 Aceh Timur memantau bencana banjir, mengecek ketersediaan makanan di dapur umum, serta memberikan bantuan kepada warga yang memerlukan. Dimana evakuasi dan pertolongan terhadap korban banjir yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,”kata Kapolres di sela-sela tinjau tiga lokasi posko pengungsian di Idi, Aceh Timur, Minggu.
 
Selain melaksanakan bantuan sosial, Kapolres juga sekaligus mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker kepada masyarakat. 

“Meskipun di lokasi pengungsian, kami minta kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, seperti memakai masker dan menjaga jarak. Jangan sampai keberadaan pengungsian justru menimbulkan cluster baru di tengah pandemi COVID-19.” kata AKBP Eko Widiantoro.

Setelah berdialog dengan pengungsi dan meninjau dapur umum di lokasi pengungsian di wilayah Idi Rayeuk, Kapolres bersama rombongan melanjutkan menyerahkan bantuan kepada para pengungsi di Gampong Keude Dua, Kecamatan Darul Ihsan dan di Gampong Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak.

 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020