Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Provinsi Aceh menyatakan 98 warga daerah Tanah Rencong yang terinfeksi virus corona dilaporkan sembuh per hari ini, sehingga totalnya telah mencapai 7.124 orang.

"Alhamdulillah, hampir seratus orang yang berhasil melawan keganasan virus corona dan tidak ada korban meninggal dunia," kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Rabu.

Dia melanjutkan pasien sembuh tersebut paling banyak warga Kota Banda Aceh mencapai 68 orang, warga Kabupaten Aceh Besar 29 orang dan satu orang warga Kabupaten Aceh Tamiang. 

Sedangkan kasus baru konfirmasi positif COVID-19 sebanyak enam orang, meliputi warga Kota Lhokseumawe tiga orang serta tiga orang lainnya masing-masing warga Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar dan warga Pidie.

"Alhamdulillah, tidak ada penderita COVID-19 yang dilaporkan meninggal dunia hari ini,” kata Jubir yang akrab disapa SAG itu.

SAG berharap warga daerah berjulukan Serambi Mekkah tersebut terus disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau 3M sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

"Penularan COVID-19 masih terjadi di masyarakat, terlihat dari penambahan kasus harian. Kita tidak boleh lengah apalagi mengabaikan protokol kesehatan," katanya lagi.

Secara akumulatif kasus COVID-19 Aceh mencapai 8.450 orang, di antaranya penderita yang masih dirawat di rumah sakit rujukan atau isolasi mandiri sebanyak 1.001 orang, warga sembuh 7.124 orang dan 325 orang meninggal dunia.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020