Mantan pemain Persada Abdya yang juga Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin terpilih secara aklamasi sebagai Presiden klub Legend Sigupai Banda Aceh. 

"Safaruddin terpilih dalam Kongres yang dihadiri oleh 39 voter baik secara offline dan online dari total keseluruhan 42 voter," kata Ketua Panitia kongres Ini Legend Sigupai Habiburrahman di Banda Aceh, Sabtu. 

Habib menyampaikan, Legend Sigupai merupakan klub eksekutif yang bermarkas di Banda Aceh dengan materi pemain berasal dari Kabupaten Abdya dan Aceh Selatan yang berdomisili di ibu kota Provinsi Aceh. 

Kata Habib, para pemain yang bergabung dengan Legend Sigupai itu pada masanya pernah memperkuat tim besar seperti Persiraja, Persita, Persijatim, Semen Padang, Persada, Persal dan bahkan mantan Pemain PON Aceh. 

"Legend Sigupai ini merupakan klub ajang silaturrahmi para pemain yang pernah berjaya di eranya seperti Kaibar Abar, Edi Muslim, Ahyar Ilyas (Ass Coach Persiraja) serta beberapa pemain lainnya," ujarnya. 

Sementara itu, pemimpin Kongres Legends Sigupai Zoel Thalid menuturkan bahwa selain memilih Presiden, mereka juga menetapkan pengurus harian. 

"Ketua harian dipercayakan kepada Habiburrahman, Sekretaris Masri CSIC dan Bendahara diamanahkan kepada Nasir Alsupin," kata Zoel Thalid. 

Tak hanya itu, lanjut Zoel, juga sudah dibentuk Ketua Dewan Pembina yang dipercayakan kepada Safrizal Husni (Eks pemain Persiraja). Kemudian untuk posisi kepala pelatih diberikan kepada Rizal Kotto (Ex Persiraja) serta beberapa divisi lainnya.

Zoel menambahkan, agenda terdekat Legends Sigupai yaitu akan mengikuti beberapa pertandingan baik itu friendly hingga turnamen di Banda Aceh, dan Sumatera. Tahun ini juga kita lakukan pertandingan persahabatan internasional dengan tim Kuala Lumpur.

"Ke depan kita juga akan fokus melaksanakan tour saweu gampong secara rutin sesuai keinginan peserta kongres," demikian ujar Zoel Thalid. 

Pewarta: Rahmat Fajri

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020