Perasaan bahagia Evi Susanti (48) janda anak empat tidak dapat disembunyikan saat menerima bantuan bedah rumah dari TNI Korem 011/Lilawangsa.

Warga Dusun Chik Mahmud Desa Alue Awe Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe itu harus bekerja keras untuk menghidupi keempat anaknya sejak suaminya meninggal dunia satu tahun lalu.

Penyerahan bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Evi yang merupakan warga kurang mampu itu langsung diberikan oleh Danrem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro, Senin (28/12).

"Syukur Alhamdulillah, saya tidak menduga akan mendapatkan bantuan rehab rumah dari TNI,"kata Evi Susanti melalui keterangan tertulis yang diterima di Lhokseumawe, Selasa (29/12).

Dikatakannya, dirinya tidak memiliki kemampuan khusus, sehingga ia hanya bisa bekerja sebagai tukang cuci dari rumah ke rumah.

"Untuk penghasilan, sering tidak mencukupi kebutuhan rumah, namun saya harus tabah dalam menjalani kehidupan ini dengan tawaqal, selain terus berusaha demi anak-anak, tak lupa berdoa memohon Ridho Ilahi,"kata janda empat anak itu.

"Saya tidak menduga dan membayangkan Allah mengabulkan Doa-doa saya dan anak-anak. Alhamdulillah melalui Pak Danrem Sumirating Baskoro telah merehab rumah kami,"katanya.

Ia menyebutkan bahwa anak pertamanya bernama Riki sangat menginginkan menjadi prajurit TNI.

"Anak saya bercita-cita menjadi TNI, tadi Riki sudah disampaikannya kepada pak Danrem,"katanya.

Sementara itu, Danrem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengatakan, bahwa bantuan RTLH tersebut merupakan bantuan sosial kemanusiaan kepada kaum duafa bagi warga kurang mampu yang membutuhkan dan juga bertepatan dengan memperingati HUT Ke-64 Kodam IM.

"Alhamdulillah rumah ibu Evi sudah dibangun dan sudah bisa digunakan bersama anak-anaknya,"kata Kolonel Inf Sumirating Baskoro.

Selain itu, Danrem juga akan mengupayakan membantu Riki Kusnaldi (18) putra pertama dari Ibu Evi Susanti yang berkeinginan menjadi seorang prajurit TNI.

"Tadi Riki sudah sampaikan kepada kita, Insha Allah kita akan berusaha bersama menuntun Riki yang ingin menjadi seorang TNI. Nanti akan dilatih, daftarkan, termasuk cek kesehatannya agar terpenuhi persyaratan untuk mengikuti tes calon TNI,"katanya.

Dalam penyerahan bantuan rehab rumah tersebut juga turut disaksikan Kasrem 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has, para Kasi Korem 011/LW, Danposramil bersama Babinkamtibmas, Imam, Kades  serta masyarakat Desa Alue Awe yang hadir.

 

Pewarta: Dedy Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020