Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104 Aceh Timur dan Babinkamtibmas Polsek Birem Bayeun Polres Aceh Timur menyalurkan kebutuhan pokok untuk korban banjir di desa pedalaman di kabupaten itu.

Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar melalui Danramil 11/Brb Lettu Inf Jaya Sakti di Idi, Kamis, mengatakan bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat Gampong Buket Seuleumak, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, yang terdampak banjir. 

"Bantuan langsung diserahkan kepada masyarakat melalui kepala desa setempat," kata Danramil

Danramil menyebutkan Gampong Buket Seuleumak merupakan satu dari sekian banyak desa di Kabupaten Aceh Timur yang terkena banjir. Bahkan masih ada warganya terisolir akibat masih tingginya genangan air di beberapa ruas jalan, sehingga sulit dilewati.

Lettu Inf Jaya Sakti mengatakan bantuan yang disalurkan tersebut berasal  dari Dinas Sosial Aceh Timur.

Kepada masyarakat, Lettu Inf Jaya Sakti mengingatkan agar tetap waspada terhadap bencana banjir, walau saat ini cuaca berangsur normal. Kemungkinan buruk masih saja bisa terjadi seperti banjir susulan maupun tanah longsor.

"Segera lapor ke babinsa setempat jika terjadi sesuatu yang mengancam keselamatan agar kami bisa koordinasi lebih lanjut kepada pihak terkait lainnya," pungkas Lettu Inf Jaya Sakti.

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021