Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Aceh menyatakan sebanyak 880 orang pasien terinfeksi virus corona masih menjalani penanganan medis atau isolasi mandiri, seiring penambahan 42 kasus baru per hari ini.

“Pasien COVID-19 di Aceh yang masih dirawat dan isolasi mandiri sebanyak 880 orang,” kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Jumat.

Saifullah menjelaskan terjadi penambahan 42 kasus positif baru per hari ini, meliputi warga Kabupaten Pidie 15 orang, Kota Langsa sembilan orang, Lhokseumawe tujuh orang, Banda Aceh enam orang dan beberapa orang lainnya tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Tanah Rencong.

Sementara pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh juga bertambah dua orang yakni warga Kota Lhokseumwe dan Kabupaten Aceh Tamiang. “Alhamdulillah tidak ada warga Aceh yang dilaporkan meninggal dunia karena COVID-19 dalam 24 jam terakhir,” katanya.

Secara akumulatif, kasus COVID-19 Aceh telah mencapai 8.878 orang, di antaranya yang meninggal dunia 361 orang, warga telah dinyatakan sembuh 7.637 orang dan 880 orang masih dirawat di rumah sakit atau isolasi mandiri.
 
Menurut Jubir yang akrab disapa SAG itu, penularan virus corona masih terjadi di tengah masyarakat. Sebab itu, Satgas COVID-19 Aceh terus mengimbau semua lapisan masyarakat senantiasa waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan meliputi 3M.

“Mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin di bawah air yang mengalir, memakai masker, dan selalu menjaga jarak. Hindari orang yang berkerumun atau berdesak-desakan merupakan keniscayaan dalam masa pandemi ini,” katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021