Bupati Aceh Jaya T Irfan TB melantik Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Aceh Jaya Asyari menjabat Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat.

Pelantikan berlangsung sederhana di ruang kerja Bupati Aceh Jaya di Calang, Jumat. Pelantikan dihadiri Ketua DPRK Aceh Jaya Muslem, Wakil Ketua DPRK Aceh Irwanto serta Sekda Aceh Jaya Mustafa.

Asyari saat ini juga masih menjabat sebagai kepala Dinas Dispora Kabupaten Aceh Jaya. Ia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris DPRK Aceh Jaya periode sebelumnya.

Bupati Aceh Jaya T Irfan TB mengatakan pergantian jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa. Pergantian ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Kami berharap dengan pelantikan ini memberikan motivasi kepada pejabat yang dilantik untuk terus mengabdi kepada masyarakat selaku abdi negara," kata T Irfan TB.

Bupati Aceh Jaya menambahkan jabatan merupakan amanah dan harus dijaga serta diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja.

Untuk itu, dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kabupaten Aceh Jaya.

"Kami mengingatkan pejabat yang dilantik saudara harus mampu membaca visi dan misi yang telah dicanangkan pimpinan. Karenanya itu, saudara harus memiliki kecakapan merealisasikan visi misi tersebut," kata T Irfan TB.

selaku pejabat eselon dua, kata Bupati, dituntut menguasai hal bersifat teknis, sehingga benar-benar paham dan mampu menilai sejauh mana capaian program kerja yang dikerjakan.

"Kepada pejabat yang dilantik agar secepatnya beradaptasi di tempat kerja baru serta membangun koordinasi, komunikasi, dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun staf," pungkas T Irfan TB.

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021