Pemuda di Kabupaten Aceh Jaya tergabung dalam LSM Kita Peduli mencanangkan gerakan penanaman satu juta pohon untuk masa depan.

Pencanangan penanaman sejuta pohon dipusatkan di Gerbang Raja, Calang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Minggu.

Ketua LSM Kita Peduli Abdo Rani mengatakan penanaman sejuta pohon tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Krueng Sabee, tetapi juga dilakukan di seluruh kecamatan di pemekaran kabupaten Aceh Barat tersebut.

"Tujuan penanaman pohon untuk masa depan serta kebaikan. Sesuai dengan tema kita adalah satu tanaman satu kebaikan. Ini menjadi motivasi kita bersama para anggota LSM Kita Peduli," kata Abdo Rani.

Abdo Rani menyebutkan jenis pohon yang ditanam di antaranya pohon asam, pohon kupula, serta beberapa jenis lainnya. Dengan gerakan penanaman ini diharapkan Calang sebagai ibu kota kabupaten semakin asri.

Bupati Aceh Jaya T Irfan TB mengapresiasi pencanangan penanaman sejuta pohon yang dipelopori para anak muda, khususnya yang tergabung dalam LSM Kita Peduli.

"Kegiatan ini menampakkan kiprah anak muda di Kabupaten Aceh Jaya. Penanam pohon ini terlihat mudah dilakukan, namun tidak semua orang mau melakukannya. Dan lebih susah lagi adalah merawatnya," kata T Irfan TB.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021