Masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya diingatkan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan kendati angka kasus di kabupaten tersebut sudah nol

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Aceh Jaya Idham di Calang, Senin, mengatakan masyarakat tidak terkena dengan angka nihil positif COVID -19, sehingga mengabaikan protokol kesehatan.

"Harapan kami, masyarakat tetap menjalankan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan. Semua itu merupakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19," kata Idham.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya, jumlah pasien dalam pemantau hingga 10 Januari 2021 yaitu nol. Sedangkan pasien sembuh mencapai 122 orang.

Sementara, jumlah masyarakat yang telah menjalani rapid test mencapai 1381 orang, terdiri reaktif 46 orang dan nonreaktif 1335 orang. Warga yang menjalani swab sebanyak 1107 orang.

Idham mengatakan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Aceh Jaya terus melacak mereka yang kontak erat dengan mereka yang terpapar COVID-19 guna mencegah penularan virus tersebut.

"Kami tetap melaksanakan pelacakan dan setiap puskesmas terus memantau perkembangan penyebaran COVID-19 di wilayah masing-masing, kendati angka positif COVID-19 di Aceh Jaya no," kata Idham.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021