Kabupaten Aceh Timur kembali ke nol kasus COVID-19 setelah dua pasien sebelumnya yang menjalani isolasi mandiri di rumah dinyatakan sembuh.

"Pasien positif COVID-19 sudah tidak ada. Semuanya sudah sembuh. Jadi hari ini Aceh Timur sudah kembali ke nol kasus COVID-19," kata Jubir Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Aceh Timur Edy Gunawan di Idi, Selasa. 

Edy Gunawan juga menyebutkan sebanyak 131 orang dalam pengawasan (ODP) juga telah selesai pemantauan. Namun, tiga orang dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) masih dalam perawatan. 

Ketiganya tetap mengikuti saran dan petunjuk para medis dengan harapan segera sembuh dengan hasil pemeriksaan akhir nantinya negatif, kata Edy Gunawan.

“Ada tiga dari 71 PDP yang masih dalam perawatan, namun selebihnya dinyatakan selesai perawatan, termasuk empat PDP yang meninggal dunia,” kata Edy Gunawan.

Meski pun seluruh pasien COVID-19 dinyatakan sembuh, namun Edy Gunawan mengharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat keluar rumah, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. 

“Jaga kebersihan diri dan lingkungan. Hidup bersih itu budayanya kita sebagai muslim,” demikian Edy Gunawan.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021