Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyatakan kegiatan donor darah di lingkungan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Aceh yang telah berjalan pada tahun 2020 akan tetap dilanjutkan pada tahun 2021.

“Pada tahun 2021 ini gerakan donor darah ASN Pemerintah Aceh tetap kita lanjutkan, kita ingin ASN kita berkontribusi membantu kebutuhan masyarakat,” kata Nova Iriansyah di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela melaksanakan donor darah bersama Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh.

Ia menjelaskan donor darah akan memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh karena membuat darah semakin encer dan bisa merangsang pertumbuhan sel darah baru. 

Selain itu, mendonor juga merupakan aksi kemanusiaan yang mulia, karena membantu orang yang kesulitan.

“Donor darah bersama Sekda Taqwallah merupakan bagian dari gerakan donor darah ASN Pemerintah Aceh. Tujuannya untuk mendorong aktivitas donor darah di masyarakat, khususnya Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Aceh,” katanya.

Kegiatan donor darah yang dilakukan Nova Iriansyah tersebut merupakan kali ke tujuh dan Sekda Aceh merupakan kegiatan donor darah ke-28 kali.

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqni mengatakan pada awal tahun baru ini minat masyarakat untuk mendonorkan darahnya mengalami peningkatan. 

“Alhamdulillah gerakan donor darah ASN Pemerintah Aceh yang sudah berjalan selama enam bulan lebih cukup membantu stok darah untuk PMI,”kata Qamaruzzaman.

Qamaruzzaman mengapresiasi dan berterima kasih kepada Gubernur Aceh dan seluruh ASN Pemerintah Aceh yang terus mendonorkan darahnya selama ini.

Ia menyebutkan kebutuhan darah PMI Kota Banda Aceh mencapai 100 kantong per hari guna memenuhi kebutuhan bagi rumah sakit dan klinik di Banda Aceh, Aceh Besar dan Aceh Jaya.


Qamaruzzaman mengatakan, bagi masyarakat yang membutuhkan darah untuk keperluan pengobatan dan medis, pihaknya menyediakan layanan call center untuk memudahkan : 08116815800.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021