Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Aceh melaporkan penambahan 24 warga yang terinfeksi virus corona per hari, sehingga total kasus di provinsi paling barat Indonesia itu telah mencapai 8.991 orang.

Data Dinas Kesehatan Aceh pada Rabu (13/1) menunjukkan puluhan kasus baru itu paling banyak berasal dari Kota Banda Aceh sembilan orang, warga Kota Lhokseumawe dan Pidie sama-sama enam orang serta Aceh Tamiang, Pidie Jaya dan warga luar daerah masing-masing satu orang.

Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh dari infeksi COVID-19 juga bertambah enam orang meliputi warga Kabupaten Pidie Jaya enam orang dan satu warga lainnya asal Kabupaten Aceh Tamiang.

Sementara warga yang meninggal dunia karena COVID-19 dilaporkan bertambah tujuh orang yakni warga Kabupaten Bireuen lima orang dan dua orang warga Pidie.

Secara akumulatif kasus COVID-19 di Aceh telah mencapai 8.991 orang, di antaranya 7.688 orang telah dinyatakan sembuh, 369 orang meninggal dunia dan 934 orang masih dirawat di rumah sakit atau isolasi mandiri.

Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau 3M.

“Jangan pernah bosan dengan anjuran protokol kesehatan, karena upaya 3M itu murah dan sederhana tapi efektif melindungi diri, keluarga, dan masyarakat lain di sekitar kita dari ancaman infeksi virus corona,” katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021