Tim sepak bola Legend Sigupai FC bersusah payah mengalahkan Pewarta Kutaraja FC dengan skor 2-0 dalam laga persahabatan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Kamis (14/1).

Kedua gol Legend Sigupai FC diciptakan oleh Safaruddin alias Dhien Kalon lewat titik penalti pada menit 61 dan Abu Sayed pada menit 84.

Sejak menit awal, kedua tim menampilkan permainan menyerang. Pewarta Kutaraja FC mengandalkan Adi Warsidi, Khalis Surry, Iil Askar mampu merepotkan barisan pertahanan Legend Sigupai FC.

Legend Sigupai FC mengandalkan Habiburrahman, Wahyu, Rizal Kotto, Khaibar, Al Murad kesulitan membongkar pertahanan Pewarta Kutaraja FC. 

Bahkan, sejumlah peluang emas yang didapatkan gagal dikonversi menjadi gol. Hingga babak pertama usai, skor imbang 0-0.
Pemain Legend Sigupai FC dan Pewarta Kutaraja FC berfoto bersama saat laga persahabatan di Stadion H Dimurthala Banda Aceh, Kamis (14/1/2021). Antara Aceh/HO


Memasuki babak kedua, Legend Sigupai FC rotasi pemain. Mereka memasukkan Jal Meukek dan beberapa pemain Persiraja Banda Aceh seperti Agus Suhendra dan Mudasir alias Acil.

Umpan satu dua yang diperagakan Legend Sigupai FC merepotkan pertahanan Pewarta Kutaraja.

Pada menit 61, wasit memberi hadiah penalti kepada Legend Sigupai FC. Dhien Kalon yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk Legend Sigupai FC.

Tertinggal 0-1, Pewarta Kutaraja mencoba bangkit. Mengandalkan Nasir Wartawan, Syahril, Ichsan, Si Bai, Fadhil, dan Fakhrurrazi, para jurnalis berbagai media yang bertugas di Banda Aceh ini menciptakan sejumlah peluang, namun gagal menjadi gol.

Sebaliknya, enam menit jelang pertandingan berakhir, Legend Sigupai FC menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui sontekan Abu Sayed. Gol ini tercipta setelah Abu memanfaatkan umpan matang dari serangan balik yang dilakukan Jal Meukek dan kawan-kawan.

Pelatih Pewarta Kutaraja FC Ariful Azmi Usman mengatakan kekalahan anak asuhnya karena adanya miskomunikasi antarpemain. Kondisi diperparah kurangnya jam latihan para pemain.

"Ke depan, kami fokuskan untuk latihan, terutama soal kerja sama antarpemain," ujar Ariful.

Ketua Harian Legend Sigupai FC Habiburrahman mengucapkan terima kepada para seluruh pemain dan Pewarta Kutaraja FC yang bermain sportif, sehingga laga persahabatan perdana ini berjalan baik. 

"Menang kalah sudah biasa dalam sebuah pertandingan. Yang penting sportifvtas tetap terjaga," kata Habiburrahman. 

Ke depan, kata Habiburrahman, Legend Sigupai FC siap meladeni Pewarta Kutaraja FC jika ingin kembali menantang tim yang bermateri pemain usia 30 tahun ke atas tersebut. 

"Kami selalu siap bermain dengan siapa saja yang ingin bersilaturahmi dengan Legend Sigupai FC di lapangan hijau," ujar Habiburrahman .

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021