Bupati Aceh Barat Provinsi Aceh Haji Ramli MS mengajak seluruh masyarakatnya agar bersedia mengikuti program vaksinasi yang akan dilakukan pemerintah pada Februari 2021 mendatang, untuk memperkuat imunitas agar terhindar dari infeksi COVID-19.

“Saya berharap warga di Aceh Barat khususnya kalangan generasi muda usia produktif dan masyarakat umum, agar bersedia mengikuti vaksinasi sebagai upaya untuk menguatkan antibodi dari berbagai ancaman virus berbahaya,” kata Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS di Meulaboh, Sabtu.

Menurutnya, program penyuntikan vaksin Sinovac adalah sebuah usaha dari pemerintah khususnya dari Bapak Presiden Joko Widodo, agar rakyat Indonesia terbebas dari virus COVID-19.

Program vaksinasi ini, kata dia, juga sebagai upaya pemerintah untuk menghentikan laju pandemi di Tanah Air.

Dengan adanya vaksinasi tersebut, ia berharap masyarakat agar lebih bebas beraktivitas tanpa harus takut tertular virus yang dikenal sangat mematikan tersebut.

“Jadi, vaksin Sinovac ini sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM), tidak ada yang perlu ditakuti atau
dikhawatirkan,” kata Ramli MS menambahkan.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berbagai berita palsu (hoaks) yang menyatakan bahwa vaksin Sinovac berbahaya atau haram.

Karena vaksin tersebut telah dilakukan uji laboratorium oleh otoritas berwenang dan sudah dinyatakan halal oleh MUI, serta dinyatakan aman oleh BPOM Republik
Indonesia.

“Tidak ada yang perlu ditakutkan dengan vaksin ini, Bapak Presiden Jokowi saja sudah bersedia divaksin. Insya Allah vaksin ini sudah dinyatakan halal dan aman,” kata Ramli MS menegaskan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021