Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ikhlas di Desa Padang Panjang, Kecamatan Susoh, Kamis.

"Kita berharap proses pembangunan rumah ibadah ini berjalan lancar dan selesaikan tepat waktu, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat" kata Akmal Ibrahim.

Dalam sambutannya, Akmal Ibrahim mengatakan fungsi masjid selain tempat beribadah juga pusat aktivitas umat Islam dalam kegiatan keumatan. Kemudian, pusat pengembangan dakwah serta menjadi pusat peradaban bagi kejayaan Islam.

"Dalam pengelolaan Masjid Al-Ikhlas ini nantinya agar diperhatikan kebersihan dan juga tali silaturahmi antar jamaah dan masyarakat sekitarnya," pinta Akmal.

Kepala daerah itu juga menerangkan akan pentingnya bekerja. Sebab, bekerja demi menghidupkan diri sendiri dan keluarga juga termasuk ibadah.

"Bekerja itu ibadah, sehingga dengan bekerja, kita ada penghasilan, dan dengan adanya penghasilan kita bisa menyedekahkan harta untuk pembangunan masjid ini," ujarnya.

Karena itu, wartawan senior tersebut mengatakan apa yang disedekahkan oleh manusia semasa hidup di dunia , itulah yang akan dipetik di akhirat kelak.

"Dunia ini perlu untuk kita sebagai bekal akhirat. Jadi sangat keliru jika ada pernyataan yang mengatakan jika kita tidak perlu dunia. Padahal apa yang kita tanam di dunia, itulah yang akan kita petik di akhirat nanti," paparnya.

Oleh karena itu,  Akmal berharap proses pembangunan Masjid Al-Ikhlas berjalan lancar dan dapat diselesaikan tepat waktu sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat.

"Semoga apa yang kita cita-citakan dan inginkan diridhai oleh Allah SWT. Amin," pungkas Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim.

Pewarta: Suprian

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021