Maghdalena secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Sabang dan ia bertekad  mengembalikan kejayaan olahraga panjat tebing di daerah kepulauan itu.

Dia mengatakan untuk mewujudkan cita- cita tersebut tentunya dibutuhkan kerjasama yang baik antara pengurus, pelatih dan atlet serta sarana dan prasarana latihan yang memadai.

“Jadi di sini kami juga membutuhkan dukungan dari pemerintah, para pecinta olahraga untuk saling memerhatikan. Kerja sama yang terpenting,” kata Mahgdalena di Kota Sabang, Jumat (22/1).

Sebagai nahkoda baru, Maghdalena meminta dukungan dan masukan dari para pengurus lama serta para atlet, dalam upaya memajukan FPTI Sabang seperti dulu yang kerap menyabet emas dalam setiap kompetisi.

Ia menilai kaderisasi atlet juga menjadi prioritas di masa kepemimpinannya. Hal itu guna mencetak atlet yang energik, sehingga keberlangsungan prestasi FPTI Sabang tidak menurun.

“Di sini kita juga akan cari lagi atlet junior yang mungkin akan menggantikan atlet senior dan yang sudah tidak mampu bertanding lagi. Ini kita butuh juga perekrutan yang benar nanti,” katanya.

Dia juga mengajak seluruh pengurus untuk benar- benar memperhatikan dan memberikan motivasi bagi para atlet, sehingga semangat berlatih akan semakin tinggi dengan sendirinya.

Pewarta: Rilis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021