Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan pembangunan jembatan Panca, Gampong Panca Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar akan tuntas 2022.

“Insya Allah jembatan ini akan kita tuntaskan pembangunannya pada tahun 2022 dengan menggunakan dana Otonomi khusus Aceh, karena kalau untuk tahun 2021 kemungkinan tidak bisa lagi karena proses penganggaran sudah berjalan,” kata Nova Iriansyah di Aceh Besar, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meninjau langsung kondisi jembatan panca yang belum tuntas di bangun di Gampong Panca, Aceh Besar yang turut didampingi Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk Husaini A Wahab, Asisten II Setda Aceh, Mawardi, Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati dan Karo Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Menurut dia semua pembangunan yang telah berjalan harus dituntaskan termasuk jembatan Panca ini.

Ia menjelaskan untuk pembangunan jembatan tersebut tidak membutuhkan dana besar lagi, karena rangka bajanya sudah ada sesuai dengan penjelasan dari Asisten II Setda Aceh.

“Anggaran yang dibutuhkan untuk penuntasan jembatan ini hanya sekitar Rp10 miliar dan Insya Allah akan kita tuntaskan tahun 2022,” katanya.

Ia menambahkan sebenarnya pembangunan jembatan tersebut menjadi kewenangan kabupaten dan pembangunannya dapat ditutaskan pada tahun 2021, namun karena telat penyampaian maka akan dituntaskan pada tahun 2022.

Dalam kunjungan langsung yang turut didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh dan Aceh Besar tersebut, Nova Iriansyah juga menampung langsung dari aspirasi yang disampaikan warga di gampong tersebut.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021