Pemerintah Aceh melalui Pemerintah Kabupaten Nagan Raya pada tahun 2021 direncanakan akan membangun sarana keramba apung di Danau Laut Tadu, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh senilai Rp1,6 miliar.

“Pembangunan sarana keramba apung ini bertujuan untuk meningkatkan produksi ikan air tawar di daerah,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nagan Raya Aceh Ujang di Suka Makmue, Kamis.

Menurutnya, pembangunan keramba apung tersebut sebagai upaya pemerintah daerah untuk mengembangkan potensi ikan air tawar di daerah tersebut.

Ujang menegaskan, selama ini pengembangan ikan air tawar di Kabupaten Nagan Raya, Aceh memiliki potensi ekonomi yang sangat menjanjikan karena sangat digemari oleh masyarakat untuk dikonsumsi sehari-hari.

Nantinya, pada keramba apung tersebut akan dikembangkan aneka jenis ikan air tawar diantaranya seperti ikan nila, lele, ikan gabus serta aneka jenis ikan tawar lainnya.

Ujang menegaskan proyek pembangunan keramba apung tersebut merupakan keramba apung pertama yang dibangun di Kabupaten Nagan Raya Aceh.

“Saat ini sedang proses tender, kita berharap nantinya kehadiran keramba apung ini dapat meningkatkan produksi ikan air tawar yang lebih besar di Nagan Raya,” kata Ujang mengharapkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021