Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah siap mewujudkan ketersediaan informasi satu data dalam angka di tahun 2021.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengatakan seluruh pihak baik SKPK, instansi vertikal, maupun BUMN dan BUMD di daerah itu telah diminta untuk segera memberikan data yang dibutuhkan agar dapat disusun di Bappeda setempat.

"Agar dapat disesuaikan dengan data yang dibutuhkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh Tengah," kata Shabela Abubakar dalam kegiatan FGD di Oproom Setdakab setempat, Kamis.

"Data dalam angka ini dimaksudkan untuk menyediakan informasi baik bagi pemerintah sendiri, masyarakat, akademisi, maupun pihak swasta, dan juga bagi investor nantinya," ujarnya lagi.

Shabela mengingatkan agar setiap data yang diberikan harus akurat, mutakhir, terpadu, mudah diakses, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Menurutnya data tersebut nantinya akan sangat dibutuhkan sebagai informasi awal dalam setiap pengambilan kebijakan serta penentuan arah dan prioritas pembangunan Aceh Tengah ke depannya.

"Jangan ada lagi perbedaan data di lapangan, jangan ada lagi beda data di setiap unit kerja, mari kita wujudkan program Satu Data dan Data Satu," ucapnya.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021