Komando Sektor Hanudnas III Satuan Radar (Satrad) 233 Kota Sabang menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Pertahanan Udara Nasional, yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sabang dan PMI Kota Banda Aceh.

Wakil Wali Kota Sabang Suradji Junus yang juga Ketua PMI Kota Sabang, Kamis, mengatakan kegiatan sosial itu merupakan bentuk kerjasama yang baik sekaligus dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pendonor darah setiap harinya.

"Alhamdulillah ini kerjasama yang baik, saya ucapkan terimakasih atas partisipasi dari semua pihak terutama dari TNI/Polri yang telah mendonorkan darahnya, yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat setiap harinya,” katanya di sela-sela kegiatan donor darah di Lapangan Apel Satrad 233 Kota Sabang, Kamis.

Dia melanjutkan, baik di Kota Sabang maupun Kota Banda Aceh, hampir setiap harinya membutuhkan lebih 150 kantong, sehingga dibutuhkan partisipasi dari semua pihak untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Ia juga berharap kedepannya agar kegiatan sosial seperti ini dapat terus berlanjut, baik instansi vertikal maupun instansi pemerintah lainnya dapat ikut serta berpartisipasi melakukan donor darah.

Sementara itu, Komandan Satuan Radar 233 Sabang Mayor Lek Affan Heri Saputra menjelaskan donor darah itu dalam rangka memperingati HUT Komando Pertahanan Udara Nasional sekaligus kegiatan kemanusiaan dalam mendukung kebutuhan untuk menambah stok kantong darah di daerah setempat.

Dia melanjutkan pihaknya menargetkan dalam kegiatan itu bisa mengumpulkan 120 kantong darah, bahkan bisa lebih mengingat antusiasme dari semua pihak dan juga masyarakat sangat baik di Kota Sabang

"Tentunya sinergitas antara TNI/Polri maupun dengan komponen bangsa lainnya baik itu PMI, maupun unsur-unsur yang lain tetap terjalin dengan baik. Syukur-syukur ini bisa menularkan aura sinergitas ke daerah-daerah lain khususnya di Aceh," katanya.
 

Pewarta: Rilis

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021