Personel Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur mengamankan seorang pencuri rumah karyawan sebuah perusahaan di Desa Tualang Pateng, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur. 

“Pelaku sudah diamankan dan kini sudah diserahkan ke Satuan Reserse dan Kriminal Polres Aceh Timur beserta dua bilah pisau dapur dan sebilah parang miliknya. Sedangkan rekannya berhasil kabur,” kata Kapolsek Peureulak Timur Iptu Mukhsin di Idi, Kamis.  

Iptu Mukhsin mengatakan pelaku bernama M Syawal (30), warga Gampong Babah Krueng, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur. Rekannya yang kabur berinisial SM (35), warga Gampong Babah Krueng, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur.

“Sedangkan korban bernama Khaidir (40) karyawan PT Blang Simpo asal Desa Tualang Pateng, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur,” kata Iptu Mukhsin. 

Kapolsek mengatakan perampokan terjadi pada Senin (8/2) sekira pukul 04.00 WIB. Saat itu, Khaidir sedang tidur di kamar bersama istrinya. Tiba-tiba tersentak dan terbangun mendengar suara pintu yang terbuka. 

Spontan korban bangun dan mengecek ruang tamu rumahnya. Istri korban, Sabariah, ikut di belakang suaminya. Korban dan kedua pelaku terperogok dan membuat pelaku kaget. Seorang pelaku melarikan diri melalui pintu belakang, namun pelaku M Syawal lari ke dalam kamar mandi. 

Korban mengejar pelaku sampai di halaman rumahnya, tetapi gagal ditemukan. Namun, saat korban masuk ke rumah, tiba-tiba muncul M Syawal. Spontan pelaku menyerang korban menggunakan sebilah pisau secara brutal.

Kepalanya berdarah dan tetap melawan sambil merampas pisau di tangan pelaku M Syawal hingga akhirnya keduanya terjatuh ke lantai sambil bergulat. Tidak lama berselang, muncul tetangga korban, Wali, untuk melerainya.

Pelaku yang mulai tergeletak lemas. Korban mengikat dan membawanya ke teras dapur. Beberapa warga berdatangan, lalu mengamankan dan menyerahkan pelaku ke polisi.
 
“Sedangkan korban dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis karena mengalami luka robek di bagian kepala akibat terkena sayatan pisau,” kata Iptu Mukhsin. 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021