Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur menyebutkan, jumlah pasien positif COVID-19 di daerah itu berjumlah empat orang dan seluruhnya hingga kini masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Keempat pasien COVID-19 ini terus kita pantau perkembangan kesehatannya. Mudah-mudahan segera sembuh dan Aceh Timur bisa segera kembali ke angka 0 kasus COVID-19,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Aceh Timur Edy Gunawan di Idi, Sabtu. 

Selain pasien positif COVID-19, dari data rekapitulasi per 13 Februari juga menyebutkan, total orang dalam status orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 131 orang tetapi semuanya sudah selesai pemantauan. 

"Untuk total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini tercatat 71 orang, namun 67 diantaranya telah selesai perawatan dan empat meninggal dunia,"kata Edy Gunawan.

Edy Gunawan menambahkan total kasus COVID-19 di Aceh Timur sejak awal mencapai 125 kasus dengan rincian 114 kasus dinyatakan sembuh, empat isolasi dan tujuh lainnya meninggal dunia. 

Menyangkut dengan vaksinasi tenaga kesehatan, Edy Gunawan mengatakan 382 tenaga kesehatan di Kabupaten Aceh Timur telah menjalani vaksin, baik petugas di puskesmas dan rumah sakit.

Edy Gunawan mengatakan tenaga kesehatan yang divaksin tersebut sesuai dengan jumlah yang datang mendaftar. Dan jumlah yang divaksin tersebut diperkirakan bertambah.

"Penambahan ini tidak terlepas dari kesadaran tenaga kesehatan terhadap keselamatan dirinya dalam menangani pasien, terutama pasien COVID-19," kata Edy Gunawan yang juga Direktur RSUD Zubir Makmud, Aceh Timur.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021