Ikatan Istri keluarga Pegadaian (IIKP) Syariah Area Aceh menggelar aksi sosial membersihkan sampah di kawasan wisata di Kota Banda Aceh dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap indah dan bersih.

“Kegiatan pembersihan kawasan pantai ini berlangsung di dua titik di kota Banda Aceh,” Ketua IIKP Aceh Rosnita di Banda Aceh, Minggu.

Ia menjelaskan pembersihan pantai yang dilaksanakan di titik nol Banda Aceh dan Kawasan wisata Gampong Jawa juga bagian memperingati hari sampah nasional.

“Menjaga kebersihan dan lingkungan sekitar khususnya bukan merupakan tugas pemerintah saja, tapi merupakan tugas kita semua,” kata Ferry yang juga Ketua FK BUMN Aceh.

Ia mengatakan kegiatan pembersihan pantai tersebut bekerja sama dengan Komunitas Terminal Kreasi Aceh dan Bank Sampah Gampong Surin.

“Keindahan dan kebersihan akan membuat para pengunjung merasa nyaman dan datang kembali,” kata bu Ita

Vice President PT Pegadaian Syariah Area Aceh, Ferry Hariawan menambahkan kebersihan dan keindahan yang ada akan membuat setiap pengunjung merasa nyaman saat berada di lokasi wisata.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat dan pengelola tempat wisata yang ada di Banda Aceh untuk tetap menjaga agar tempatnya bersih dan bebas sampah.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021