Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Aceh menyatakan hanya satu kasus baru positif virus corona yang bertambah per hari ini, sementara tidak ada penambahan pasien yang dilaporkan sembuh maupun meninggal dunia.

“Bertambah satu kasus baru yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona, 24 jam terakhir, yakni warga Aceh Singkil,” kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Senin.

Jubir yang akrab disapa SAG itu mengatakan penularan virus corona terus menurun di Tanah Rencong, tentu juga harus sejalan dengan masyarakat dalam meningkatkan penerapan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan standar di masa pandemi COVID-19, kata dia, meliputi menjaga jarak dan tidak berkerumun, memakai masker, dan mencuci tangan sesering mungkin di bawah air yang mengalir.

Menurut dia, protokol kesehatan tersebut tetap harus dipraktekkan meski oleh tenaga kesehatan yang telah mendapatkan vaksinasi COVID-19. Vaksinasi untuk membentuk perisai pertahanan di dalam tubuh.

"Protokol kesehatan tetap wajib dipraktikkan mencegah virus corona masuk ke tubuh melalui segitiga wajah seperti mulut, hidung, dan mata," ujarnya.

Secara akumulatif kasus COVID-19 di Aceh telah mencapai 9.458 orang, di antaranya penderita yang sebanyak 7.770 orang, yang masih dirawat 1.307 orang dan 380 orang dinyatakan meninggal dunia.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021