Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Aceh memastikan target vaksinasi ribuan tenaga kesehatan di daerah tersebut hingga Selasa malam sudah mencapai 92,4 persen.

“Alhamdulillah, hingga Selasa malam sebanyak 1.510 dari total 1.634 tenaga kesehatan di Nagan Raya sudah dilakukan vaksinasi periode pertama,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Aceh Said Azman didampingi Satgas Penanganan COVID-19 Suherman di Suka Makmue, Selasa.

Menurutnya, meski saat ini ada sekitar 124 orang tenaga kesehatan yang belum sempat dilakukan penyuntikan vaksin COVID-19, maka tetap akan dilakukan penyunytikan pada tahap selanjutnya.

Said Azman menegaskan hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya indikasi negatif terhadap seribuan tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan penyuntikan vaksin.

“Alhamdulillah, tidak ada kendala apa pun, semuanya masih lancar dan normal,” kata Said Azman menambahkan.

Guna menyukseskan program vaksinasi, pihaknya juga meminta kepada seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Nagan Raya, Aceh agar terus membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan program penyuntikan vaksin kepada masyarakat.

Hal ini diharapkan dengan adanya peran dari tenaga kesehatan, maka program penyuntikan vaksin kepada masyarakat di Aceh akan berjalan lancar tanpa ada kendala apa pun, kata Said Azman mengharapkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021