Pencarian Muzamil, balita asal Kuala Keureuto, Kecamatan Lapang, Aceh Utara yang dilaporkan tenggelam di sungai desa setempat, Rabu (24/2/2021). Antara Aceh/HO
Balita berusia dua tahun delapan bulan sebelumnya diberitakan berumur empat tahun yang tenggelam di sungai Kuala Keuretoe, Kecamatan Lapang, Aceh Utara, ditemukan meninggal dunia di pinggir pantai.

"Korban Muzamil ditemukan meninggal dunia oleh nelayan di pinggir pantai kawasan Sawang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara,Rabu (24/2) sekira pukul 19.30 WIB," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara Amir Hamzah di Lhoksukon, Rabu malam.

Korban ditemukan seorang nelayan saat akan melihat jaringnya. Namun, Amir Hamzah menyebutkan tidak mengetahui persis bagaimana korban ditemukan oleh nelayan tersebut.

"Kalau kronologi penemuannya belum kita ketahui pasti. Sekarang jenazah sudah dibawa ke rumah duka di Kuala Keureuto, Kecamatan Lapang," kata Amir Hamzah menerangkan.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat membantu pencarian korban, meskipun korban kemudian ditemukan oleh nelayan di Sawang, Kecamatan Samudera.

Sebelumnya, seorang anak bernama Muzamil asal Kuala Keureuto, Kecamatan Lapang, Aceh Utara dilaporkan tenggelam setelah terseret arus di sungai desa setempat saat sedang bermain bersama temannya, Selasa (23/2) siang.

Pewarta: Zubir

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021