Kapolda Aceh Irjen Pol Irjen Pol Wahyu Widada mengajak ulama mendukung Polri mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Aceh yang selalu kondusif.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Kamis, mengatakan ajakan tersebut disampaikan Kapolda Aceh dalam kunjungannya ke ulama karismatik Aceh Abu Paya Pasi di Dayah Bustanul Huda, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

"Kepolisian membutuhkan dukungan dan kerja sama dari para ulama untuk menjaga stabilitas dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Aceh," kata Kombes Pol Winardy mengutip pernyataan Kapolda Aceh dalam pertemuan dengan ulama di Aceh Timur tersebut.

Kombes Pol Winardy mengatakan kunjungan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada ke Aceh Timur dan bertemu Abu Paya Pasi, pimpinan Dayah (pesantren) Bustanul Huda, dalam rangka menjalin silaturahmi.

Pada pertemuan itu, Kapolda juga mengajak ulama berperan aktif mengimbau masyarakat mematuhi dan meningkatkan pendisiplinan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, serta tidak berkerumun.

"Ulama berperan penting menyampaikan kepada umat dalam menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan merupakan upaya paling efektif memutuskan mata rantai penularan dan penyebaran COVID-19," kata Kombes Pol Winardy.

Selain itu, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengajak masyarakat membangun bangsa dan negara sebagaimana peran ulama menjaga negeri serta mendidik anak negeri.

"Bersamaan dengan kunjungan tersebut, Kapolda Aceh menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok untuk para santri di dayah yang pimpin Abu Paya Pasi dengan nama asli Tgk H Muhammad Ali bin Tgk H Abdul Muthalleb," kata Kombes Pol Winardy.

Selain bersilaturahmi dengan Abu Paya Pasi, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada juga mengunjungi ulama Aceh lainnya yakni Abi Jafar yang dikenal dengan Abu Lueng Angen dan Waled Lapang di Kabupaten Aceh Utara.

"Dalam kunjungan tersebut, Kapolda juga menyampaikan hal serupa, mengajak masyarakat mengedukasi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, serta tidak berkerumunan," kata Kombes Pol Winardy.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021