Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe Daniel Murdani menyatakan optimistis mewujudkan perubahan status IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) dapat terlaksana pada masa jabatannya.

"Saya sangat yakin dan optimis bahwa dalam masa jabatan 2021-2025 sebagai Rektor IAIN Lhokseumawe dapat mewujudkan IAIN menjadi Universitas," kata Danial Murdani di Lhokseumawe, Jumat.

Pernyataan tersebut disampaikan Daniel Murdani seusai serah terima jabatan Rektor IAIN Lhokseumawe yang sebelumnya dijabat Hafifuddin di Gedung Serbaguna Kampus IAIN Lhokseumawe, Jumat.

Menurut Danial Murdani, optimisme tersebut diyakininya karena IAIN Lhokseumawe memiliki sumber daya manusia dengan usia produktif serta memiliki dosen dan karyawan yang sangat berpotensi, baik lulusan dalam ataupun luar negeri.

"Sumber daya manusia tersebutlah yang menjadi awal optimisme kami untuk mewujudkan perubahan itu semua. Sekali lagi, kami yakni IAIN ini menjadi universitas," katanya.

Selain itu, kata Danial Murdani, dosen dan karyawan yang ada di IAIN Lhokseumawe rata-rata telah berpengalaman di bidangnya dengan masa bakti kerja mencapai 10 tahun.

"Dengan sumber daya manusia yang berpengalaman, maka saya kira dapat memberikan tingkat kematangan dalam rangka tranformasi ke UIN," kata Danial Murdani.

Usai dilantik Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas sebagai Rektor IAIN Lhokseumawe masa jabatan 2021-2025, Danial Murdani memiliki beberapa program baru dan juga akan melanjutkan program rektor sebelumnya.

"Saya memiliki lima program baru dan juga akan melanjutkan kembali program dari yang belum selesai oleh rektor sebelumnya," kata Danial Murdani.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021