Bupati Kabupaten Aceh Tengah Shabela Abubakar resmi melantik Subhandhy sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tengah, yang diharapkan mampu mengeluarkan semua kemampuan dalam upaya memajukan daerah setempat.

Bupati Shabela berpesan agar Subhandhy sebagai Sekda yang baru dapat membaca dinamika yang sedang berkembang di masyarakat, terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan yang diberikan kepala daerah.

Menurut dia, seorang Sekda harus mampu memahami teritorial kewilayahan dan penyelenggaraan otonomi daerah serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif kepada seluruh institusi baik internal maupun eksternal.

“Untuk itu kepada saudara Sekda dituntut agar mengeluarkan seluruh kemampuan dan menunjukan kapasitas yang saudara miliki, sehingga dinilai layak bekerja dan menduduki jabatan yang diamanahkan kepada saudara saat ini," kata Shabela di sela-sela pelantikan di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, Sabtu.

Ia juga menekankan bahwa ada tiga hal yang harus diperhatikan seorang Sekda, yaitu pengawasan terhadap kinerja perangkat daerah, membangun hubungan kerja dengan mitra, dan penyusunan anggaran yang berbasis kinerja. 

Lanjut dia, seorang Sekda juga harus memiliki kepekaan, kecerdasan, dan kemampuan untuk mengidentifikasi serta memecahkan masalah dengan baik.

Selanjutnha bupati juga berharap ager Sekda yang baru nantinya mampu bekerja di atas standar rata-rata dengan selalu berpedoman kepada visi misi pembagunan Kabupaten Aceh Tengah.

"Loyalitas, integritas, dan dedikasi merupakan salah satu faktor yang tidak dapat dipisahkan dalam menjalankan tugas," katanya.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021