Tim Pemenangan Irwandi-Nova yang tergabung Relawan Irwandi Center mendukung keputusan Irwandi Yusuf atas penetapan Sayuti sebagai calon calon Cawagub Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

Sekjen Relawan Irwandi Center, Ismail Amin, di Banda Aceh, Jumat, menyatakan mereka berkomitmen mendukung sepenuhnya terhadap apapun keputusan Ketua Umum DPP PNA. 

"Relawan Irwandi Center yang tersebar di 23 kab/kota sangat mendukung saudara Sayuti Abubakar, dipilih sebagai calon yang diusung oleh PNA untuk mengisi kekosongan jabatan Wagub Aceh priode 2017-2022," kata Ismail Amin yang akrab disapa Akhi Rayeuk ini.

Menurut Akhi Rayeuk, keputusan PNA merupakan pilihan yang sangat tepat, karena yang bersangkutan memiliki kapasitas dan potensi untuk dipercayakan mengikuti kompetisi politik dengan calon lainnya, dalam pemilihan Wagub Aceh.

Akhi berharap, jika kelak Sayuti mendapatkan kepercayaan untuk mendampingi Gubernur Aceh Nova Iriansyah, pihaknya menitip pesan, hendaknya dapat menjalankan tugas dengan baik dan membantu tugas-tugas Gubernur Aceh dalam mewujudkan visi misi 10 program pokok Aceh Hebat.

Sementara Ketua Relawan IC Aceh M Sakdan Abidin menegaskan bahwa posisi Sayuti adalah kader murni partai PNA.

"Beliau juga relawan yang berkorban segalanya saat Pilkada dulu dan sangat dekat dengan kalangan relawan," kata Sakdan.

Sakdan Abidin menambahkan, jauh  sebelumnya para relawan Irwandi Center yang merupakan wadah sayap partai PNA, telah mengadakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh perwakilan relawan dari 19 kab/kota yang. 

"Hasil keputusan rapat tersebut , para perwakilan sepakat mendukung pencalonan M Zaini Yusuf sebagai bakal calon wagub Aceh," ujarnya.

Disebutkan, meski akhirnya kandidat usulan pihaknya tak ditetapkan sebagai calon yang ditetapkan MTP, akan tetap relawan tetap patuh apapun keputusan pimpinan apalagi yang dipilih adalah kader terbaik PNA. 

"Menurut kami, Sayuti adalah seorang figur yang mudah berkomunikasi dengan kalangan manapun baik partai ataupun elemen masyarakat, apalagi beliau punya latar belakang yang baik dengan loyalitasnya tak perlu kita ragukan," katanya.

Karena itu, Sakdan mengharapkan kepada kalangan internal partai atau relawan sebaiknya tak lagi saling menyalahkan apalagi saling serang yang akhirnya menghambat dan memakan waktu proses pengisian kursi Wagub sisa periode 2017-2022. 
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021