Buka UMK PKK berharap industri kreatif lahirkan produk unggulan di Aceh Besar

 

Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar, Rahmah Abdullah berharap industri kreatif di daerah setempat dapat menghasilkan produk-produk unggulan yang memiliki nilai seni tinggi dan dapat bersaing dipasar global. 

 

“Kita akan terus mendorong industri kreatif sebagai salah satu dasar pengembangan ekonomi dan kita harapkan dapat bersaing,” katanya di sela-sela membuka Expo HUT UKM Mandiri Gampong Lamkeunung, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, Jumat.

 

Ia menjelaskan Usaha Kecil Menengah (UKM) memiliki peranan penting dalam perekonomian lokal daerah, khususnya dalam menggerakkan aktivitas ekonomi regional dan penyediaan lapangan kerja. 

 

“Semua produk nantinya akan dapat digunakan sebagai motor penggerak ekonomi kerakyatan atau pun pedesaan yang sanggup menyerap tenaga kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat gampong melalui pelaku UKM,” katanya.

 

Ia mengatakan dengan adanya Expo UKM ini dapat menjadi ajang untuk mempromosikan berbagai macam produk dari UKM masyarakat Gampong Lamkeunung. 

 

“Semoga Kesuksesan masyarakat gampong Lamkeunung dalam menyelenggarakan Expo HUT UKM yang pertama ini menjadi contoh untuk gampong-gampong lainnya di seluruh Kabupaten Aceh Besar khususnya untuk terus bergotong royong guna menyejahterakan perekonomian melalui pelaku Usaha Kecil Menengah,” katanya.

 

ketua UKM Warga Mandiri Gampong Lamkeunung, Risna Farida menyampaikan bahwa UKM Warga Mandiri yang lahir pada 20 Maret 2020 ini kini telah setahun berjalan. 

 

 

Dalam peringatan hari jadi tersebut, pihaknya menyelenggarakan bazar produk UKM dari 18 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar yang berjumlah 62 stand, Pentas seni, Aneka lomba edukasi anak dan foto produk UKM, dan Lomba teut apam, serta kegiatan donor darah.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021