Personel jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya mulai menerima penyuntikan vaksin COVID-19 dosis pertama dalam upaya membentuk kekebalan tubuh guna terhindar dari infeksi virus corona.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol CZI Arief Hidayat melalui Kasdim Kapten Inf Samsudin, Senin, mengatakan total personel yang akan divaksin sebanyak 84 orang.

“Harapannya seluruh Personel Kodim 0114/Aceh Jaya dapat divaksin. Total personel yang akan divaksin kali ini sebanyak 84 orang,” kata Kapten  Inf Samsudin saat vaksinasi di Makodim, Desa Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

Pelaksanakan vaksinasi itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh Jaya. Selain Ws Kasdim Kapten Inf Samsudin, turut hadir para perwira, staf serta prajurit Kodim 0114/Aceh Jaya.

Seluruh personel terlebih dahulu menjalani pemeriksaan medis sebelum menerima suntikan vaksin buatan Sinovac. Selanjutnya personel yang telah dinyatakan memenuhi syarat baru dapat menjalani penyuntikan.

Sementara itu personel yang belum menerima vaksin hari ini akan dilanjutkan pada kegiatan vaksinasi selanjutnya yang direncanakan akan berlangsung pada 16 Maret 2021, katanya.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021