Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menandatangani perjanjian Rencana Kerja Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) tahun 2021 antara Pemerintah Aceh dengan BUMN Provinsi Aceh dalam upaya ikut serta mendukung program pembangunan di daerah setempat.

“Perjanjian Rencana Kerja ini merupakan salah satu upaya memaksimalkan peran BUMN dalam rangka membangun Aceh bersama dengan pemerintah daerah,” kata Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Banda Aceh, Senin.

Di sela-sela Rapat Kerja Forum Komunikasi BUMN Provinsi Aceh yang turut dirangkai dengan penandatanganan Renja TJSLP tahun 2021 di Anjong Mon Mata Banda Aceh., Nova mengatakan Pemerintah Aceh akan terus mendukung dan bersinergi bersama BUMN dalam membangun Aceh, serta saling menguatkan dan evaluasi demi kemajuan Aceh.

“Selama ini, dukungan BUMN bagi perekonomian Aceh sudah cukup terasa, terutama untuk pemberdayaan UMKM. Namun seiring hadirnya ancaman Covid-19, dukungan itu perlu lebih diperkuat karena jumlah sektor usaha masyarakat yang terdampak juga cukup banyak,” katanya.

Penandatanganan TJSLP tersebut dilakukan langsung Gubernur Aceh Nova Iriansyah dengan sejumlah perwakilan BUMN yakni PT Pegadaian Syariah area Aceh, Perum Bulog dan PT PLN UIW Aceh, PTPN 1 disaksikan langsung Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Forum Komunikasi BUMN, Sebab bantuan atau CSR dari perusahaan milik negara ini, tidak hanya dapat membantu meringankan tugas Pemerintah Aceh, tapi juga berpengaruh besar dalam mendorong percepatan denyut ekonomi di Aceh, terutama di masa pandemi COVID-19, yang telah berimbas pada semua sektor,” katanya.

Ia mengatakan Pemerintah Aceh sangat mensyukuri tekad dan kemauan kerja sama ini, dan mengucapkan terimakasih beserta apresiasi kepada semua BUMN dan perusahaan swasta di Aceh atas dukungan yang telah diberikan bagi pembangunan di daerah ini.

Menurut dia dukungan yang diberikan tersebut tidak terlepas dari peran Forum Komunikasi BUMN yang begitu aktif membaca situasi dan menjalin kerjasama dengan masyarakat dan pelaku usaha.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Bank Indonesia Provinsi Aceh, Achris Sarwani, Ketua FK BUMN Aceh, Ferry Hariawan, pimpinan BUMN yang ada di Aceh, Kepala Bappeda Aceh, Teuku Ahmad Dadek, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto dan sejumlah kepala SKPA di lingkungan Pemerintah Aceh.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021