Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi mengimbau kepada personel TNI AU yang bertugas untuk memeriksa detail barang-barang yang dikirimkan melalui kargo bandara guna mencegah adanya pengiriman narkoba. 

"Penekanan kepada petugas di bandara khususnya di kargo untuk memeriksa sedetail mungkin," kata Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi saat mengikuti jumpa pers di Mapolresta Banda Aceh, Selasa (16/3). 

Selain memeriksa barang, Henri juga menekankan kepada personel TNI AU yang bertugas juga melakukan pengamatan melalui CCTV (Closed Circuit Television) sedetail mungkin.

"Manakala ada ditemukan tanda-tanda pengiriman dalam bentuk narkoba, maka dapat segera ditindaklanjuti petugas keamanan," ujarnya. 

Henri menyampaikan, pihaknya selalu bekerja sama dengan aparat kepolisian, selama ini ketika ditemukan sesuatu yang melanggar langsung dilaporkan kepada Polresta Banda Aceh.

"Dalam waktu dua bulan terakhir, kita berhasil menggagalkan pengiriman narkotika melalui bandara SIM, salah satunya 90 kilogram ganja," kata Kolonel Pnb Henri.

Seperti diketahui, tim gabungan TNI/Polri baru-baru ini menggagalkan penyelundupan 90 kilogram narkotika jenis ganja melalui bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar.

Kemudian, juga menggagalkan penyelundupan sabu-sabu seberat tiga ons yang dimasukkan dalam bungkusan kopi. Kedua jenis narkotika tersebut rencananya hendak dikirimkan ke Jakarta. Namun, berhasil digagalkan petugas.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021