Bupati Bener Meriah Abuya Tgk H Sarkawi  menemui Presiden Joko Widodo, menyampaikan beberapa hal terkait  sejumlah rencana pembangunan untuk kemajuan daerah Dataran Tinggi Tanah Gayo, khususnya kabupaten yang dipimpinnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bener Meriah Ilham mengatakan dalam pertemuan dengan Joko Widodo di Istana Bogor pada Jumat, Bupati Sarkawi menyampaikan rencana pembangunan infrastruktur, ekonomi, Museum dan Dry Port.

Bupati Sarkawi  juga didampingi Sulistyo yang merupakan teman Jokowi saat bertugas di Bener Meriah sekitar 1990 an. Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, bupati juga didampingi Kasubag Protokol Bagian Prokopim Bener Meriah Candra Sasmita, S.STP, M.Si.

“Ada beberapa persoalan yang kita sampaikan kepada presiden diantaranya adalah terkait dengan pembangunan Jembatan Enang-Enang  yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat Gayo umumnya dan Bener Meriah pada khususnya," kata bupati menjelaskan.

Selain itu juga disampaikan soal penanganan kopi Arabika Gayo, mulai di hulu hingga hilir semuanya kita jelaskan kepada Bapak Presiden, disamping itu kita juga menyampaikan tentang Pembangunan Museum  dan Dry Port di Kabupaten Bener Meriah,” ujar Bupati H Sarkawi.

Namun sangat penting dan berarti, karena rencana Pembangunan Daerah harus sejalan dengan Pembangunan Nasional.

Bupati juga langsung mengudang Presiden Joko Widodo untuk berkunjung kebali ke Bener Meriah yang merupakan kampung kedua bagi Presiden, mari kita do’akan semoga Allah SWT memberi kesehatan.

Pewarta: Azhari

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021