Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya Muslem D menyatakan pemerintah harus memberdayakan sumber daya manusia (SDM) yang ada di kabupaten setempat secara maksimal, di samping juga tidak mengabaikan para investor dari luar daerah.

“Salah satu cara meningkatkan perekonomian warga dengan memberdayakan putra-putri daerah sehingga akan meningkatkan ekonomi juga karena mereka sudah memiliki pekerjaan,” kata Muslem D di Aceh Jaya, Senin.

Ia menyebutkan pemberdayaan SDM daerah itu tidak akan berjalan maksimal apabila tidak ada dukungan dari semua pihak, baik pemerintah maupun stakeholder lainnya.
 
“Aceh Jaya sebagai pintu masuk Barat Selatan sudah selayaknya semua pihak untuk mendukung berbagai pekerjaan maupun di instansi pemerintah untuk dikerjakan oleh putra daerah, dengan tidak mengesampingkan investor luar,” katanya.

 Dia menambahkan dengan adanya pemanfaatan SDM daerah maka dapat mengantisipasi terjadinya kesenjangan sosial di kalangan.

"Sudah selayaknya untuk difikirkan bersama untuk meningkatkan perputaran ekonomi di Aceh Jaya sehingga nantinya akan tercipta kemandirian di kalangan kaum milenial,” katanya.

Muslem juga mengepresiasi terkait adanya bongkar muat di Pelabuhan Aceh Jaya yang dikerjakan oleh perusahaan lokal, sehingga berdampak terhadap perkembangan ekonomi.

“Saat ini semua peluang kerja tersedia, bukan hanya proyek pemerintah tetapi juga perusahan-perusahaan sawit maupun aktivitas bongkar muat di pelabuhan, maka seluruh putra daerah harus memanfaatkan peluang ini,” katanya.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021