Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Timur menyatakan pasien positif COVID-19 asal kabupaten ini kini hanya sisa satu orang dan masih dirawat rumah sakit. 

"Saat ini hanya tersisa satu pasien COVID-19 asal Aceh Timur orang yang masih dalam perawatan di rumah sakit," kata Juru bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Timur Edy Gunawan di Idi, Kamis. 

Edy Gunawan mengatakan seorang pasien COVID-19 yang tersisa asal Aceh Timur tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDA) Banda Aceh.

Terkait rekapitulasi angka penyebaran virus corona yang dikenal dengan mana COVID-19 tersebut di Kabupaten Aceh Timur, Edy Gunawan mengatakan jumlah keseluruhan mencapai 131 kasus. 

"Dari 131 kasus tersebut, 123 orang di antaranya sembuh, dan tujuh lainnya meninggal dunia, kata Edy Gunawan yang juga Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Zubir Mahmud (RSUDZM) Aceh Timur.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP), kata Edy Gunawan, mencapai 131 kasus dan telah selesai dipantau. Serta pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 71 kasus dan keseluruhannya telah selesai diawasi.

Kendati masih tersisa satu pasien COVID-19 dari Aceh Timur yang dirawat di rumah sakit, Edy Gunawan mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Tetap patuhi protokol kesehatan. Selalu gunakan masker, jaga jarak interaksi sosial, hindari kerumunan, serta selalu mencuri tangan dengan sabun antiseptik," kata Edy Gunawan.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021