Tiga rumah warga rusak setelah diterjang angin kencang disertai hujan deras dan petir di pesisir Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang.

Camat Seruway M Hans  Marta Kesuma dihubungi dari Kuala Simpang, Sabtu, mengatakan, bencana tersebut terjadi Jumat (2/4) sekira pukul 15.00 WIB.

"Tiga rumah rusak tersebut dua di antaranya di Desa Sidodi dan satu rumah di Desa Matang Sentang," kata M Hans  Marta Kesuma

M Hans  Marta Kesuma menyebutkan tiga rumah tersebut rusak pada bagian atap setelah terhempas angin kencang serta tertimpa pohon.

Ketiga rumah tersebut milik Usman dan Marhet warga Desa Sidodadi serta Ardinata warga Desa Matang Sentang. 

"Kerusakan dua rumah di Sidodadi tidak begitu parah. Namun rumah di Matang Sentang parah karena tertimpa atap gedung sarang walet," tutur M Hans  Marta Kesuma.

Camat Seruway itu meminta pemilik usaha burung walet menanggung kerusakan yang ditimbulkan akibat material gedung jatuh menghantam rumah warga.

"Kami sudah minta pengusaha burung walet memperbaiki rumah warga itu. Rencananya perbaikan rumah akan dilakukan hari ini. Kemarin, unsur Forkopincam Seruway bersama masyarakat membantu membersihkan puing bangunan," pungkas M Hans  Marta Kesuma.
 

Pewarta: Dedek

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021