Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat hingga Minggu (4/4) malam masih merawat enam pasien positif COVID-19, di sebuah fasilitas khusus rawat di kawasan Beureugang Kecamatan Kaway XVI kabupaten setempat.

“Enam pasien yang dirawat di fasilitas khusus ini masih terus dipantau kondisi kesehatannya,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Barat Amril Nuthihar, Minggu.

Menurutnya, perawatan enam pasien positif tersebut terus dilakukan secara intensif, agar kondisi kesehatan pasien diharapkan benar-benar membaik, serta mendapatkan pengawasan dari petugas medis.

Amril Nuthihar menambahkan, enam warga yang dirawat di lokasi fasilitas khusus tersebut sebelumnya ditemukan setelah Satgas Penanganan COVID-19 Aceh Barat, melakukan upaya pelacakan (tracking) kepada sejumlah warga yang diduga memiliki kontak erat dengan pasien positif COVID-19.

Berbekal pelacakan dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, kata dia, petugas akhirnya menemukan enam orang warga di Aceh Barat yang dinyatakan positif.

Sehingga kemudian mendapatkan perawatan secara khusus di fasilitas khusus milik Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

“Alhamdulillah, keenam pasien ini masih dalam kondisi normal dan kesehatannya masih terus dipantau petugas kesehatan,” demikian Amril Nuthihar.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021