PT Telkom Indonesia memperkuat posisi IndiHome sebagai layanan fixed broadband berbasis jaringan fiber terluas di Indonesia dengan menambah 50 wifi corner untuk Provinsi Aceh.

"Sebelumnya ada 30 wifi corner di Aceh, dan tahun ini kembali kita tambah lagi sebanyak 50 wifi corner, enam diantaranya sudah dibangun," kata Excecutive VP Telkom Regional I Sumatera Machsus Kusuma Apriyono, di Banda Aceh, Senin.

Baca juga: Pemko Sabang harap program CSR Telkom tingkatkan daya tarik wisatawan

Muchsus mengatakan, enam wifi corner yang sudah bangun tersebut berlokasi di Banda Aceh, Aceh Barat, Aceh Tamiang dan Aceh Tengah, sedangkan sisanya belum diputuskan karena harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Aceh. 

"Kami koordinasi dengan pemerintah di mana titik lokasi pembangunan wifi corner di kabupaten/kota lainnya di Aceh, pastinya dalam bulan ini sudah siap dibangun semua," ujarnya. 

Baca juga: Telkom peduli bantu sembako dan layanan free internet akses di Aceh Utara

Sementara itu, VP Marketing Management Telkom Indonesia E Kurniawan menyampaikan, akibat pandemi COVID-19 banyak kegiatan masyarakat terhenti serta merubah cara hidup yang serba digital, sehingga masyarakat dituntut kreatif. Karenanya PT Telkom Indonesia melalui IndiHome mempercepat konektivitas. 

"Memang sering terhenti aktifitas karena pandemi. Makanya kita harus bangkit kembali untuk tetap kreatif dan maju, IndiHome mendukung itu," kata Kurniawan. 

Baca juga: Telkom Aceh bagikan 1.000 paket sembako untuk warga terdampak COVID-19

Kurniawan menyebutkan, konsep pembangunan wifi corner sekarang ini sedikit dilakukan perubahan, misalnya dipasang di titik yang berdekatan dengan sekolah serta berkonsentrasi pada kebutuhan atau peluang usaha masyarakat. 

"Tidak lagi menciptakan kumpulan, kini kita rubah konsepnya, di dekat-dekat sekolah dan yang sifatnya charity. Intinya IndiHome membantu kebutuhan konektivitas masyarakat," ujarnya.

PT Telkom Indonesia (persero) Tbk (Telkom) meluncurkan IndiHome pesona Aceh, yaitu sebuah program yang menggabungkan tiga tujuan besar yaitu konektivitas, kreatifitas dan charity (3C). Sebelumnya telah diluncurkan program IndiHome Wonderful Papua. 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021