PT Telkom Indonesia (persero) meluncurkan IndiHome pesona Ace yang merupakan penggabungan dari tiga tujuan besar yaitu konektivitas, kreatifitas dan charity atau amal.

"Ini untuk memperkuat positioning IndiHome sebagai layanan fixed broadband berbasis jaringan fiber terluas di Indonesia," kata Direktur Consumer Service Venusiana di Banda Aceh, Senin.

Baca juga: Telkom perkuat IndiHome di Aceh, 50 wifi corner ditambahkan

Venusiana mengatakan, untuk program konektivitas pada IndiHome Pesona Aceh dilakukan peresmian enam wifi.id corner IndiHome (WiCo) di beberapa lokasi di antaranya Taman Seni dan Budaya dan Desa Lamgugop Banda Aceh, Meulaboh, Kuala Simpang, Takengon, dan di tugu KM 0 Sabang.

Venusiana menjelaskan bahwa IndiHome akan menargetkan pembangunan 50 wifi.id corner IndiHome di Aceh dengan menyediakan koneksi internet stabil dengan kecepatan internet hingga 100 Mbps dan fasilitas yang lengkap seperti kursi, meja dan, aliran listrik sehingga para komunitas, pelajar, dan masyarakat Aceh dapat dengan mudah serta nyaman mengakses internet.

Baca juga: Pemko Sabang harap program CSR Telkom tingkatkan daya tarik wisatawan

“Saat ini, layanan internet broadband IndiHome di Aceh telah 100 persen full fiber dan telah menjangkau seluruh Provinsi Aceh yaitu 5 kotamadya dan 18 kabupaten atau sebanyak 289 kecamatan dan 6.497 desa," ujarnya.

Venusiana berharap, dengan adanya Wifi.id Corner IndiHome ini dapat menjadi lokasi yang tepat bagi para komunitas di Aceh untuk berkreasi dan menggali ide-ide menarik.

Baca juga: Pencuri kabel jaringan Telkom diringkus polisi

Dari sisi kreatifitas, IndiHome Pesona Aceh mengajak para komunitas di seluruh Indonesia untuk berkreasi dan mengenal serta mengangkat kebudayaan Aceh melalui rangkaian kompetisi konten seru bersama
IndiHome yang terdiri dari kompetisi tarian kreasi Aceh, puisi hingga film pendek.

Bukan hanya itu, IndiHome juga menyediakan webinar menarik bersama para profesional. Webinar pertama mengusung tema bikin konten seru yang menghadirkan content creator lokal @Sengklekmen dan Handoko sebagai content creator nasional.

"Webinar kedua mengangkat tema hata-kata hebat jualan meningkat bersama narasumber lokal Khalil Tok Tok dan Yuswohady selaku penulis buku ternama Indonesia," kata Venusiana.

Dalam kesempatan yang sama, IndiHome Telkom Regional I Sumatera mengajak masyarakat Indonesia untuk menyemarakkan ramadan penuh berkah dengan program ramadan vaganza yang terdiri dari empat kompetisi, diantaranya tahfiz quran, murattal, da’i cilik, dan azan.

"Pendaftarannya pada 5 April hingga 14 Mei 2021 di website https://indihome.co.id/pesona-aceh. Hal ini sebagai bentuk persembahan IndiHome untuk Indonesia,” kata Excecutive Vice President Telkom Regional I Sumatera Machsus Kusuma Apriyono.

Sedangkan untuk refleksikan tujuan yang ketiga yaitu charity atau amal, IndiHome pesona Aceh menyebarkan nilai kebaikan dan kemakmuran melalui beragam kegiatan sosial seperti penyerahan bantuan dengan total senilai ratusan juta rupiah kepada para komunitas yang berfokus pada lingkungan, kesehatan, dan pondok pesantren.

Komunitas tersebut diantaranya Gampong Nusa yakni sebuah desa yang mengelola sampah menjadi kerajinan tangan, Yayasan Darah untuk Aceh “Rumah Kita” yang berdedikasi untuk para penderita kanker darah, dan Dayah Syamsul Fata sebagai salah satu pesantren yang menaungi anak-anak yatim dan piatu.

Sebagai internetnya Indonesia, IndiHome yakin dengan konektivitas yang merata dari Sabang sampai Merauke dapat mewujudkan masyarakat digital yang kreatif.

"Harapannya, IndiHome Pesona Aceh akan membuat Indonesia menjadi lebih baik dan dapat mewujudkan kedaulatan digital Indonesia," demikian Machsus.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021