Sebanyak 100 prajurit TNI di jajaran Kodim 0116 Nagan Raya, Provinsi Aceh, menjalani pemeriksaan urine sebagai upaya untuk mencegah penggunaan narkotika yang dipusatkan di Aula Makodim Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Senin.

“Kegiatan pemeriksaan urine ini merupakan program  pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali,” kata Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono di Suka Makmue.

Ia menegaskan kegiatan ini sebagai upaya untuk menghindari dan meminimalisir penyalahgunaan dan penggunaan narkoba di satuan Kodim 0116 Nagan Raya Aceh.

Dandim berharap pemeriksaan urine prajurit TNI, guna menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Ia juga menegaskan, pemeriksaan urine prajurit TNI tersebut diharapkan mampu melemahkan, sekaligus menumpas aktivitas jaringan sindikat peredaran gelap Narkoba, yang mencoba masuk dan merusak TNI di Nagan Raya.

Dandim Guruh Tjahyono juga mengajak kepada seluruh prajurit untuk menghindari, memerangi dan memberantas narkoba secara bersama-sama melalui aksi nyata yang diawali dari diri pribadi, keluarga dan satuan menuju Indonesia yang berbudaya, berkarakter, bermartabat dan sejahtera.

 “Hindari narkoba, hidup sehat dan cerdas tanpa narkoba,” kata Dandim menegaskan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021