Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Timur menggelar pasar murah menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah. 

"Pasar murah ini merupakan pasar murah reguler yang rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang Ramadhan dan lebaran Idul Fitri," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Timur Zulkifli di Aceh Timur, Selasa.

Zulkifli mengatakan pasar murah tersebut menjual kebutuhan pokok. Kebutuhan pokok yang dijual di antaranya beras Rp85 ribu per 10 kilogram, tepung terigu Rp8.000 per kilogram.

Kemudian, telur ayam Rp33 ribu per papan 30 butir, minyak goreng Rp25 ribu per dua liter, dan gula pasir Rp20 ribu per dua kilogram.

"Semua sembako ini dijual di bawah harga eceran setempat. Untuk lokasi pasar murah ada di empat tempat, yakni Kecamatan Julok, Simpang Ulim, Idi Rayeuk, dan Pereulak," kata Zulkifli.

Zulkifli mengatakan untuk menghindari kerumunan di pasar murah tersebut calon pembeli diingatkan tetap mengikuti protokol kesehatan COVID-19 yang telah ditetapkan.

"Selain itu, juga mewajibkan calon pembeli menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum menyerahkan kupon dan membayar barang kebutuhan pokok murah," pungkas Zulkifli. 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021