Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Timur mencatat pasien yang terinfeksi virus COVID-19 di daerah itu telah mencapai 133 kasus sejak terdeteksi kasus perdana di Provinsi Aceh pada Maret 2020 lalu.

“Totalnya 133 kasus dengan rincian 124 sembuh, tujuh meninggal dunia dan dua masih dalam perawatan,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Edy Gunawan MARS, di Aceh Timur, Kamis.

Edy mengatakan dua warga yang masih positif COVID-19 tersebut masih menjalani isolasi mandir di rumah. Sementara pasien COVID-19 yang dirawat di sejumlah rumah sakit telah sembuh dan telah kembali ke rumah.

“Ada beberapa rumah sakit yang selama ini menjadi rujukan pasien COVID-19 asal Aceh Timur seperti RSUDZA Banda Aceh, RSUD Cut Muetia Lhokseumawe, dan RSU Adam Malik Medan. Tapi semuanya sudah sembuh dan telah kembali ke rumah, termasuk beberapa pasien yang kita rawat di RSUDZM Aceh Timur dan RSUD SAAZ Peureulak,” kata Edy.

Kendati demikian, Edy meminta masyarakat tetap mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumuman.

“Wabah COVID-19 ini belum berlalu, sehingga kami harap masyarakat tetap mengenakan masker dalam beraktifitas,” katanya.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021