Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat kembali melaporkan adanya penambahan satu warga di daerah ini yang positif terinfeksi virus corona.

“Penambahan pasien ini berasal dari Desa Cot Seumeureung Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat. Inisialnya HN, 58 tahun,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat Amril Nuthihar di Meulaboh, Rabu malam.

Menurutnya, pasien tersebut hingga Rabu malam sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh. 

Amril Nuthihar juga mengakui pihaknya juga masih melakukan pencarian (traking) dengan sejumlah anggota keluarga pasien, yang diduga memiliki kontak erat dengan pasien guna dilakukan pemeriksaan kesehatan uji tes usap.

Pada Senin (19/4) lalu, kata Amril Nuthihar, Satgas Penanganan COVID-19 Aceh Barat juga mencatat adanya penambahan kasus warga di daerah ini yang positif terkonfirmasi COVID-19.

Pasien tersebut berinisial IT (17) warga Desa Balee, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, termasuk YN (52) warga Desa Ujong Kalak, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

“Namun dua pasien tersebut tidak dirawat di rumah sakit karena kondisinya tidak menimbulkan gejala, mereka hanya wajib menjalani karantina mandiri,” kata Amril Nuthihar menegaskan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021