M Said (60 tahun) dan Yuslina (58 tahun) pasangan suami isteri, warga Desa Seuneubok Teungoh, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan, setelah keduanya ditabrak sebuah truk pengangkut logistik di lintasan Meulaboh-Banda Aceh di Kecamatan Arongan Lambalek, Rabu (28/4) siang.

“Pasangan suami isteri ini meninggal dunia di lokasi kejadian setelah keduanya terseret truk beberapa meter bersama sepeda motor yang ditumpangi korban,” kata
Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK diwakili Kasat Lantas AKP Surya Purba, Rabu malam di Meulaboh.

Sedangkan pengemudi truk jenis Isuzu dengan nomor polisi BL 8582 AI, yang dikemudikan TA (41) warga Desa Lubok Batee, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, sudah diamankan polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

AKP Surya Purba menjelaskan, sebelum peristiwa kecelakaan tersebut terjadi, korban M Said dan isterinya Yuslina melaju ke arah Calang ibu kota Kabupaten Aceh Jaya dari arah Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat.

Setibanya di kawasan Desa Seuneubok Teungoh, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat melaju satu unit truk Isuzu dengan nomor polisi BL 8582 AI yang dikemudikan oleh TA dari arah berlawanan.

Ketika dua kendaraan akan melintasi lokasi kejadian, kata AKP Surya Purba, tiba-tiba mobil barang pengangkut kiriman paket tersebut melaju ke arah sebelah kanan badan jalan, sehingga truk tersebut menabrak sepeda motor yang ditumpangi kedua korban.

Akibatnya, korban M Said dan isterinya Yuslina bersama sepeda motor yang ditumpangi tersebut terseret beberapa meter di badan jalan.

Menyadari peristiwa tersebut, pengemudi mobil barang kembali membanting stir ke sebelah kiri arah jalan dan memberhentikan laju kendaraan.

Kedua korban kemudian ditemukan meninggal dunia di lokasi kejadian dengan kondisi luka parah.

“Dugaan sementara, peristiwa kecelakaan ini diduga akibat pengemudi truk mengantuk,” kata AKP Surya Purba menegaskan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021