Warga Desa Pasir Belo, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, menangkap seekor ular piton setelah memangsa anak kambing.
 
Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono di Subulussalam, Rabu, mengatakan ular piton sepanjang lima meter tersebut pertama kali ditemukan seorang pekerja buruh babat kebun kelapa sawit bernama Lela, Selasa (27/4).
 
Ketika itu, Lela sedang bekerja membabat semak belukar dan membersihkan kebun kelapa sawit. Ia secara tidak sengaja melihat seekor ular piton besar yang terlihat dalam kondisi kekenyangan usai memangsa.
 
"Karena ketakutan, saudari Lela ini lari sambil berteriak minta tolong kepada warga sekitar," kata AKBP Qori Wicaksono.
 
Lokasi yang tidak jauh dari perkampungan, membuat warga sekitar bergegas menuju lokasi suara. Tiba di lokasi warga terkejut melihat ular piton berukuran besar tersebut.
 
Pada saat ditemukan, ular tersebut dengan perut membesar. Beberapa warga menangkap dan membawa ular piton itu ke jalan Desa Pasir Belo.
 
"Mulut ular diikat kuat oleh warga dan menyebabkan binatang melata tersebut mati," ujar Kapolres menyebutkan.
 
Kondisi malam yang gelap membuat warga meninggalkan bangkai ular di pinggir jalan Desa Pasir Belo. Namun, kini bangkai binatang melata itu sudah dikuburkan oleh warga bersama-sama dengan anggota Polsek Sultan Daulat.
 
"Siang tadi bangkainya sudah dikuburkan oleh anggota Polsek Sultan Daulat dibantu masyarakat," pungkas AKBP Qori Wicaksono.
 

Pewarta: Fakhrul Razi Anwir

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021