Badan Pengembangan dan Informatika Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menyatakan Kabupaten Bener Meriah menjadi daerah urutan pertama di Aceh dalam progres percepatan penyaluran Dana Desa tahun 2021.

Sekretaris Badan Pengembangan dan Informatika Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Razali, Kamis, mengatakan Bener Meriah menempati persentase tertinggi penyaluran Dana Desa untuk tahap pertama dan kedua per 28 April 2021.

"Adapun jumlah dana yang telah dicairkan yaitu Rp64,02 miliar atau 90,53 persen dari jumlah kampung atau 210 kampung dari total 232 kampung untuk tahap pertama,” kata Razali dalam kunjungannya ke Bener Meriah.

Sedangkan untuk tahap kedua, kata dia, Pemkab Bener Meriah telah melakukan penyaluran dana sebesar Rp5,39 miliar atau 2,95 persen dari total jumlah kampung di daerah dataran tinggi Gayo itu atau sebanyak 18 kampung dari total 232 kampung.

 “Ini menjadikan Kabupaten Bener Meriah di urutan pertama di Aceh sebagai kabupaten dengan progres percepatan penyaluran Dana Desa 2021 tahap pertama dan kedua dari 23 kabupaten/kota di Aceh," kata Razali.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021