Tim gabungan Polda Aceh beserta Satpol PP/WH dan TNI menggencarkan patroli protokol kesehatan dengan mendatangi sejumlah pasar di Kota Banda Aceh.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Selasa, patroli tersebut merupakan upaya mencegah dan mengendalikan penyebaran COVID-19 di Provinsi Aceh.

"Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Tujuannya untuk meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan," kata Kombes Pol Winardy.

Kombes Pol Winardy mengatakan patroli peningkatan disiplin protokol kesehatan tersebut merupakan pelaksanaan program Kapolri terkait pemantapan dukungan kepolisian dalam penanganan COVID-19.

Dalam patroli tersebut, tim gabung masih menemukan masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan menjaga jarak, kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh tersebut.

"Tim gabungan melibatkan puluhan personel tersebut membagikan masker kepada masyarakat yang berada di sejumlah pasar yang dikunjungi, seperti pasar tradisional di Ulee Kareng, Kota Banda Aceh," kata Kombes Pol Winardy.

Selain membagi-bagikan masker, kata Kombes Pol Winardy, tim gabungan juga menyosialisasikan serta mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

"Patroli ini akan terus digelar. Selain pembinaan juga penegakan hukum dalam meningkatkan pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran COVID-19," kata Kombes Pol Winardy.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021